Terpesona Gugusan Karang Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung sebagai referensi tempat wisata di Kabupaten Malang. Pantai ini tenar dapat keindahan kolam alami serta gugusan karangnya.
Pembukaan Arah Lintas Selatan (JLS) yang lewat disamping selatan Kota Malang membuat banyak pantai indah jadi ringan didatangi. Dahulu, saya cuma temukan satu dua pantai yang bertambah sesak dipenuhi pengunjung karena tak ada pantai lain yang dapat disinggahi. Sehabis pembukaan JLS itu, saya memandang banyak saudara serta kerabat yang berlomba mengupload photo waktu liburan kesana.

Karena itu, saya lantas berkehendak untuk dapat menjajahi pantai-pantai itu. Di satu pekan akhir dari pusat Kota Malang, saya berkendara berbarengan kawan ke arah Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Orang mengatakan jadi Sumawe. Butuh waktu seputar satu 1/2 jam untuk dapat sampai di wilayah ini.

Jalan berliku-liku dengan panorama pegunungan disamping kanan serta kiri membuat nyali saya dikit ciut. Ditambah lagi, saya hadir waktu pagi belum pula bergerak sampai kabut tebal terkadang berubah menjadi kawan di waktu perjalanan. Dalam hati menanyakan, benarkah jalan yang mulus serta ringan untuk dilalui dapat saya dapatkan mengingat waktu itu jalan yang kami menempuh sungguh-sungguh membuat ngeri.

Sehabis satu turunan tajam kami lewati, selanjutnya kami sukses temukan satu persimpangan jalan yang cukup datar. Disana, nampak satu jalan besar yang membentang dengan pelbagai pilihan pantai. Pernah bingung dapat menentukan mana, selanjutnya kami akan memutuskan untuk mengerjakan perjalanan ke Pantai Batu Bengkung.

Pantai ini terdapat pada pantai-pantai cantik lain. Kami juga melalui beberapa pantai lain yang ada pas dipinggir jalan raya. Benar apa yang dijelaskan rekanan serta sudara saya. JLS ini udah buka keindahan pantai-pantai di Malang Selatan.

Tidak lama, Pantai Bekung lantas udah nampak di muka mata. Sehabis memarkir kendaraan, kami udah tidak sabar untuk selekasnya menjajahi tiap jengkal pantai itu. Awal mulanya, kami nekat naiki satu batu karang kecil yang ada pas dipinggir laut terlepas.

Di atas bukit karang itu, kami rasakan langsung deburan ombak besar yang menghujam karang. Di antara ngeri serta puas, tapi kami nikmati sensasi itu. Tidak itu saja, percikan air yang perihal badan kami bertambah membuat sensasi asik itu makin bertambah.

Lantaran kepalang basah, kami lantas pingin mandi di pantai itu. Tapi, dengan ombak seganas itu kami tidak ingin mengambil kemungkinan. Maka dari itu, kami menentukan satu kolam alami kecil yang dibatasi oleh gugusan batu karang yang kukuh. Disana, udah nampak beberapa anak kecil serta orang tuanya yang asik main air. Kolam ini nampak unik karena dialiri air laut yang menetes dari lubang-lubang karang. Jadi, kolam ini aman untuk jadikan ajang berenang.

Waktu mulai jenuh berenang, kami juga mulai cari spot baru berwujud bukit karang yang wajib kami naiki. Bukit ini ada tidak jauh dari kolam barusan. Perlu upaya tambahan untuk hingga sampai ke bukit itu. Saya hampir terpeleset karena sandal saya yang licin karena terserang air laut. Naiki tebing ini pun membuat nafas saya terengah-engah.

Tapi, upaya yang saya kerjakan sesuai dengan hasil yang diterima. Waktu hingga sampai di atas bukit, saya kagum memandang gugusan pinggir pantai dengan batuan karang yang mengagumkan. Dari terlalu jauh,saya mengandaikan gugusan tebing itu seperti kue abon yang senantiasa saya santap. Benar-benar indah untuk dilihat.

Keindahan Pantai Bekung diakibatkan karena pantai ini sejenis tebing. Pantai-pantai ini pun ada hampir di selama selatan Pulau Jawa. Ombak besar yang sedang saya tonton ialah ombak yang membuat kehancuran pada batuan di bibir pantai. Karena kehancuran ini, karena itu terbentuklah pantai yang bertebing. Pantai yang bertebing indah ini dia yang dapat saya peroleh di Pantai Batu Bekung ini.

Waktu memandang keindahan Pantai Bengkung ini, saya pun berkemauan untuk berkunjung ke pantai indah lain, khususnya di pelosok dunia. Satu diantaranya ialah Dubai yang mempunyai bermacam pantai cantik seperti Pantai Black Palace yang tenar keindahannya waktu matahari tenggelam. Keindahan yang saya dapatkan di Pantai Batu Bengkung sangkanya dapat bertambah prima apabila saya dapat rasakan keindahan juga yang cuma dapat ditawarkan oleh Dubai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *