Tenangkan Pikiran di 3 Tempat Wisata Alam Garut

Berlibur di Garut? Jangan terlewat 3 tujuan wisata alam yg pas buat menentramkan ingatan. Tidak hanya itu, tempa-tempatnya Instagramable lho!

Beberapa tempat wisata itu di antaranya Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, kawah Talaga Bodas serta Leuwi Tonjong. Tiga obyek wisata itu tetap jadi buruan saat berlibur ada.

TWA Papandayan

Gunung Papandayan adalah salah satunya gunung di Garut yg tetap jadi ‘pelarian’ beberapa orang dari perkotaan buat sesaat menentramkan ingatan. Tempatnya yg indah dibarengi udara sejuk bikin siapa juga akan berkesan saat berkunjung ke Gunung Papandayan.

Pemandangan rimba mati, sunrise di pucuk gunung sampai berenang di kolam air panas berbelerang jadi sajian menarik di sini. Ada pula menara pandang yg kebanyakan jadi spot swafoto pengunjung lantaran view-nya yang menghadap ke pucuk gunung.

TWA Papandayan terdapat di Kecamatan Cisurupan, kira-kira 25 km. dari lokasi perkotaan Garut menjurus selatan. Dapat ditempuh kira-kira 45 menit gunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Ingat bawa serta jaket lantaran suhu di lokasi wisata ini begitu dingin. Dapat sampai 10 sampai 5 derajat Celcius di waktu-waktu tersendiri.

Talaga Bodas

Mungkin gak banyak orang yg tahu bahkan juga penduduk Garut sendiri dapat kedatangan ruangan wisata satu ini. Akan tetapi dibalik namanya yg belum demikian diketahui, ada pemandangan indah yg aduhai!

Talaga Bodas adalah satu obyek wisata alam berwujud danau yang memiliki kandungan air belerang dengan pasir putih. Mirip-mirip wisata Kawah Putih yg ada pada Bandung.

Terdapat gak jauh dari perkotaan Garut, pasnya di Kecamatan Wanaraja, bikin lokasi wisata ini gak sukar dicapai.

Kecuali air belerang serta pasir putih, tersedianya bukit berpohon lebat yg mengitari bikin keindahan Talaga Bodas makin tambah.

Karena itu gak bingung saat turis acapkali jadikan lokasi ini jadi tempat bergaya. Di hari-hari biasa, tempat ini bahkan juga seringkali diperlukan spot pre-wedding.

Leuwi Tonjong

Dari dua nama barusan, Leuwi Tonjong adalah wisata yg terakhir serta paling jauh aksesnya dari perkotaan Garut. Tetapi jangan salah, dibalik semuanya itu, Leuwi Tonjong adalah surga tersembunyi yg Garut punyai.

Leuwi Tonjong adalah satu lokasi wisata alam yg terdapat di Kecamatan Cihurip. Mempunyai bentuk berbentuk danau yg dikempit dua bukit tinggi. Serupa obyek wisata Phuket di Thailand.

Yang menjadi teratas, kesegaran udaranya serta panorama indah yg menentramkan mata. Perjalanan jauh kira-kira 60 km. dari pusat kota dapat terbayarkan dengan panorama indah yg tersajikan di sini.

Leuwi Tonjong pas buat menentramkan ingatan lantaran jauh dari keramaian. Keindahannya gak perlu dikuatirkan . Bahkan juga belakangan ini Leuwi Tonjong diganjar penghargaan jadi Surga Tersembunyi oleh Kementerian Pariwisata RI.

“Leuwi Tonjong bisa penghargaan Surga Tersembunyi dari Kemenpar RI. Ini jadi satu kebanggan spesifik untuk Garut,” kata Wabup Helmi Budiman pada wartawan waktu lalu. (krn/krn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *