Pesona Gunung Agung dari Teluk Labuhan

Menikmati Bali dan Gunung Agung bisa dilakukan sambil menyeberang ke Lombok via kapal fery. Seperti ini indahnya.
Jam 01.00 dini hari berangkat dari Lombok ke Bali lewat Pelabuhan Lembar, Lombok dengan kapal fery. Pelayaran malam hari asyik, sunyi, gelap di tengah laut ombak laut bersahabat. Penumpang penuh sesak.

Penyeberangan memakan waktu 4 jam. Dari kejauhan Pelabuhan Padang Bay sudah terlihat dekat. Kapal fery melebar ke arah Teluk Labuhan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karang Asem, Bali.

Di sana terlihat ada 4 buah kapal fery antre untuk bongkar muatan. Pukul 05.00 pagi sampai jam 14.00 saya sekeluarga bolak-balik di kapal fery. Kamera yang asyik menemani saya selama di kapal fery dan sekitar Teluk Labuhan Mangis. Pemandangan bagus banget dengan kelihatan erupsi Gunung Agung.

Gunung-gunung di sekitar tebal dengan kabut. Jauh di sana kapal-kapal fery ada yang bersandar, menunggu giliran berlayar. Ombak laut sekitar Teluk Labuhan tenang menahan emosi penumpang kapal yang kelamahan menunggu bongkar.

Perlahan kabut pagi mulai menghilang dengan datangnya sang fajar. Tak habis-habis mata menikmati sunrise dari timur Pulau Bali, datang menyabut kehangatan kami sekeluarga yang duduk menatap Gunung Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *