Pantai Sari Ringgung Yang Bikin Mager di Lampung

Lampung miliki banyak pantai cantik yang sesuai buat short escape kala weekend. Salah satunya yang referensi yakni Panti Sari Ringgung.

Mudik tahun 2019 ini kami lakoni ke propinsi Lampung, ujung sisi timur pulau sumatera yang bersebelahan dengan Selat Sunda. 12 tahun kami sekeluarga tidak mudik ker umah Pak De di daerah Bandar Sri Bhawono di Lampung Timur.

Setelah Idul Fitri hari pertama, kami bergegas ke arah kekota Bandar Lampung yang ditempuh saat 1,5 jam. Serta cuma dengan bekal dari peta mbah google, kami ke arah ke pantai yang ada di pesisir selatan kota Bandar Lampung.

Lampung dianugerahi daerah perbukitan yang subur dengan hutan-hutan yang masih perawan, sejumlah berubah menjadi kebun produktif serta dikelilingi oleh pantai yang cantik dari mulai bagian utara sampai timur lampung. Dari kota Bandar Lampung kami ke arah pantai Sari Ringgung dengan jarak menempuh 30 menit.

Demikian datang masuk di daerah wisata, tiap pelancong digunakan bea HTM : Rp 15 ribu/orang serta mobil digunakan bea Rp 20 ribu/mobil. Keseluruhan 3 dewasa + 2 beberapa anak + 1 mobil digunakan bea masuk Rp 70 ribu.

Daerah wisata ini udah diatur jadi privat beach serta bukan open beach yang bebas di nikmati oleh warga. Oleh karenanya sediakan kocek lebih agar nikmati bermacam layanan penambahan seperti penyebrangan ke pasir muncul. Ada beberapa gazebo disekitaran pantai yang dapat jadikan media peristirahatan sesaat buat keluarga, bea per gazebo Rp 100ribu.

Demikian masuk daerah pantai berpasir putih yang cantik, beberapa anak selekasnya bergegas buat ubah pakaian serta tidak sabar buat mencelupkan kaki di air pantai yang jernih. Panorama perbukitan hijau di sekelilingnya yang ciamik meningkatkan ketenangan. Ombak laut yang kecil serta pasir putih yang landai amat sesuai buat beberapa anak serta keluarga berenang dengan tenang tidak dengan butuh cemas.

Ada spot menarik yang diberikan seperti ayunan di tepi pantai pasir putih, sempatkan waktu sekalian berendam, cari kerang atau ganggang seperti bunga laut cantik yang tumbuh subur di basic pantai. Kejernihan air demikian rasanya. Spot taman bermain anak pula disiapkan sampai-sampai mereka dapat main perosotan atau ayunan dengan gratis. Bahkan juga ada satu spot perosotan yang dapat langsung terjun ke pantai di waktu sedang pasang, sayang sore itu tengah surut sampai-sampai tidak dapat dipakai.

Seandainya Anda minat buat melintas ke pulau pasir muncul digunakan ongkos penyeberangan 200 ribu serta dapat singgah ke masjid apung. Namun kami sekeluarga cuma memakan banyak waktu selama waktu di pantai pasir putih yang cantik dengan semilir angin sepoi-sepoi dan ketersediaan oksigen yang amat fresh dari perbukitan hijau yang masih ditumbuhi rimba sekunder lebat.

Sesudah usai bermain di pantai, kami dapat basuh di toilet dengan air bersih serta ruangan ubah yang ideal serta digunakan ongkos Rp 3 ribu perorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *