Pantai-pantai Ini Punya Istana Bawah Laut yang Memukau

Tak semata-mata hanya melihat bentangan pasir putih serta deburan ombak kala di pantai. Siapa kira, banyak pantai di Indonesia ini yang terumbu karang seindah istana laut. Yuk, kita saksikan!

Tak semata-mata hanya nikmati keindahan pesisir pantai yang cantik serta memesona. Tahukah Anda, jika di Indonesia miliki banyak pantai dengan keindahan bawah laut yang memesona.

Pelancong yang ada ke pantai ini juga dapat memandang kecantikan terumbu karang dengan biota laut yang hidup di dalamnya. Tidak usah melaksanakan diving, snorkeling ditepi pantainya saja, Anda bisa memandang keindahan istana bawah lautnya.

Berikut pantai-pantai asik buat snorkeling di Indonesia yang detikTravel rangkai, Kamis (16/8/2012):

1. Karimunjawa, Jawa Tengah

Jernihnya air laut Karimunjawa seperti gak malu menunjukkan keindahan istana bawah lautnya. Karimunjawa berubah menjadi tujuan pantai serta perairan dengan kecantikan prima! Tujuan wisata ini, dapat Anda dapatkan di kurang lebih 83 km. barat laut kota Jepara, Jawa Tengah.

Buat fans snorkeling, tidak usah jauh berenang ke tengah laut bisa dengan jelas memandang terumbu karang serta bermacam biota lautnya. Dibawah perairan Karimunjawa ada 242 model ikan hias serta 133 model hewan laut yang lain.

Anda dapat berenang memandang terumbu karang berbarengan penyu, bahkan juga ada kolam hiu! Tidak hanya itu, di gugusan kepulauan dengan banyaknya 27 pulau ini, Anda juga dapat nikmati bentangan pasir putih yang bersih buat berjemur sekalian nikmati siraman sinar matahari.

2. Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Bukan sekedar cantik dengan butiran halus pasir pantainya yang berwarna merah muda. Pink Beach pula miliki ‘surga’ di pantainya. Warna-warni anemon dengan variasi ikan lucu terihat bertambah menyemarakan bermacam model terumbu karang yang berada di dalamnya.

Snorkeling! Tersebut aktivitas yang perlu Anda kerjakan kala ada di pantai punya Pulau Komodo, Flores Barat, NTT ini. Kecantikan taman lautnya sanggup hentikan detak jantung Anda sesaat. Bahkan juga interior alam yang memesona ini bisa Anda lihat 1/2 mtr. dari pantai.

3. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Pantai putih yang halus dan gradasi biru perairannya yang bergesekan dengan bibir pantai, seperti merayu buat dijamah oleh pelancong. Dari 31 pulau di Kepulauan Derawan, ada tiga pantai yang komplet dengan istana bawah lautnya, seperti Derawan, Maratua, Sangalaki, serta Kakaban.

Tak jauh dari pantainya, turis bisa memandang keragaman resapi taman laut yang indah itu. Terumbu karang, ikan-ikan hias, dan bermacam biota lautnya, berubah menjadi percampuran ekositem yang memesona. Oleh karenanya, Kepulauan Derawan di Kabupaten Berau, Kal-tim ini berubah menjadi salah satunya spot pujaan buat beberapa fans snorkeling.

4. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Indah! Itu kata pertama yang layak Anda kasih buat wilayah yang ada di Lombok, NTB. Bab keindahan istana bawah lautnya, sudahlah tidak butuh dikuatirkan . Kemungkinannya kecil rasa-rasanya Gili Trawangan berubah menjadi tempat pujaan beberapa snorkeler, apabila tak punyai keindahan bawah laut yang memesona.

Anda gak butuh susah payah cari spot buat snorkeling kala ada di Gili Trawangan. Pantai di sini juga berubah menjadi taman laut terumbu karang yang demikian indah dengan berhiaskan ikan-ikan laut yang berwarna warni. Kesempurnaannya juga semakin bertambah, bila mata Anda memandang bentangan pasir putih yang membentang di tiap-tiap bagian pantainya.

5. Pantai Desa Sawai, Maluku

Sawai di Pulau Seram, Maluku, berubah menjadi tujuan wisata kombinasi di antara desa, pulau, laut, serta pantai. Bentang laut berwarna biru kehijauan komplet dengan bentangan karang serta koralnya, jadikan tempat ini tampil prima.

Pelancong bisa memandang keindahan dekorasi habitat lautnya, dari Pantai Sawai. Anda langsung bisa berenang di sini. Ikan-ikan kecil juga terus-menerus berkeliaran antara batu karang serta koralnya. Sejumlah biota lautnya juga berubah menjadi hiasan bawah laut yang benar-benar baik.

6. Pantai Pulau Siladen, Sulawesi Utara

Siapa juga sudah pasti tahu, jika Bunaken itu menaruh istana bawah laut yang elok. Akan tetapi, siapa kira salah satunya pantainya yang ada di Pulau Siladen, Sulawesi Utara pula miliki skema atol yang gak kalah memesona.

Pulau Siladen sebagai salah satunya pulau yang ada dalam area Taman Nasional Bunaken. Turis juga dapat nikmati kecantikan arsitektur alami terumbu karangnya cuma sejumlah mtr. dari pantai. Oleh maka itu, banyak pelancong yang melaksanakan snorkeling di pantai ini.

Pulau seluas 31,25 hektar ini dikelilingi oleh bentangan pasir putih dengan bermacam pohon pohon di selama bibir pantainya. Disaat melangkahkan kaki di pantai serta pada akhirnya pasir berubah dengan air, telapak kaki Anda akan langsung sentuh karang.

7. Raja Ampat, Papua Barat

Mau nikmati berlibur dengan nuansa pantai berpasir putih serta lautan biru? Raja Ampat ialah tempatnya. Tidak hanya itu, gugusan kepulauan ini turis dapat memakan banyak waktu di pantai serta dunia bawah lautnya.

Buat pelancong yang tak miliki lisensi menyelam, masih dapat melaksanakan snorkeling serta berenang di pantainya. Kala snorkeling, Anda dapat memandang ikan warna-warni seperti ikan nemo, bermacam bentuk terumbu karang, kerang, bintang laut, serta terdapat banyak biota laut yang lain. Mantap!

Tersebut pantai-pantai cantik di Indonesia yang berhiaskan skema terumbu karang dan ekosistem bawah lautnya. Tidak usah menyelam, dengan snorkeling saja Anda bisa melihat kecantikan istana bawah laut alam Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *