Niagara Falls yang Tak Boleh Dilewatkan

Bertempat di tepian Kanada serta AS, Air Terjun Niagara Falls jadi tanda wisata tepian antar ke-2 negara. Jangan sempat ditinggalkan.
Waktu kecil saya ingat sudah pernah lihat pertunjukan satu orang berjalan di atas tali yang terbentang dari sungai yang satu ke sungai yang lain. Pertunjukan ini nyatanya sempat dilaksanakan jauh awal mulanya pada tahun 1876 oleh satu orang wanita Italia bernama Maria Spelterini. Beliau seberangi Niagara Gorge dengan berjalan di atas tali bahkan juga sampai 4kali di bulan yang sama (Juli 1876).

Disinilah sebelumnya yang diimpikan saya terwujud buat dapat lihat langsung Niagara Gorge yang terdapat di Niagara Falls, satu air terjun di Amerika Utara. Mimpi ini jadi realita pada musim panas 2016. Saya memiliki kesempatan memakan berlibur di US saat 2 minggu serta Niagara Falls yakni tujuan paling akhir saya sebelum kembali lagi Kanada.

Niagara Falls yakni satu kota yang terdapat di propinsi Ontario, Kanada serta terdapat di tepian Ontario, Kanada dengan New York, US. Tepian ini yakni tepian internasional paling besar di dunia. Di kota berikut ini air terjun Niagara yang tenar itu ada serta terjalin dengan US lewat jembatan internasional yang bernama Rainbow Bridge.

Rainbow Bridge ini dapat dilewati oleh kendaraan atau pejalan kaki. Dengan lewat di atas jembatan ini, kamu dapat lihat Niagara Falls dengan jelas serta dalam jarak yang dekat. Ada narasi menarik tentang Rainbow Bridge ini. Sebab jembatan ini mengaitkan 2 negara karena itu kegunaannya seringkali disalahgunakan oleh beberapa imigran gelap.

Ini dapat berlangsung sebab seberangi Rainbow Bridge yakni metode paling mudah buat melalui tepian negara. Bukannya cuma buat melintas namun sang imigran “nakal” serta dengan menyengaja tinggal di negara arah dengan ilegal.

Jika satu hari kamu memiliki kesempatan berjalan/ berkendara di jembatan ini, kamu harus kembali ke tempat asal yah. Sebab akan ada denda dengan nominal yang lumayan besar buat pelanggaran yang kamu laksanakan.

Sebab Niagara Falls terdapat di tepian Kanada serta US, karena itu wisataini dapat dijangkau dari Canada side atau US side. Sebab kala itu saya telah ada di New York, karena itu saya kerjakan perjalanan dari Kota New York dengan memakai bis. Perjalanan saat 7 jam berasa panjang akan tetapi situasi di bis cukup menyuport buat saya tidur sesaat.

Apabila kamu ada dari US side, kamu akan masuk lewat Niagara Falls State Park. Ini yakni satu taman di Kota Niagara Falls yang ada di lokasi Niagara County (sejenis pemerintahan wilayah), New York, US. Taman ini adalah taman paling tua di US yang di dalamnya ada American Falls, Bridal Veil Falls, serta 1/3 sisi dari Horseshoe Falls (yang lebih diketahui dengan Canadian Falls).

Horseshoe Falls yakni air terjun yang paling luas dari 3 air terjun yang membuat Niagara Falls. Air terjun ini terdapat di tengahnya ketahui di tepian Kanada – US. 2/3 masuk ke ruangan Ontario serta sisanya masuk ke lokasi New York. Air terjun paling besar ke-2 dari 3 air terjun Niagara Falls yakni American Falls serta semuanya terdapat di lokasi US.

Bridal Veil Falls adalah air terjun paling kecil dan terdapat di lokasi US semuanya. Antara American Falls & Bridal Veil Falls ada Luna Island serta antara Bridal Veil Falls dengan Horseshoe Falls ada Goat Island. Telah mulai kebayang tempat semasing air terjunnya ? Sangat indah jika cuma diimajinasikan. Ada baiknya kamu melihat keindahannya langsung disana.

Satu diantara faktor yang membuat ke-3 air terjun ini nampak indah yakni warna airnya yang demikian hijau. Larutan “salts” serta “rock flour” dari kuatnya erosi Niagara Falls dengan alami membuahkan warna yang cantik.

Kamu sudah pernah tahu sebagaimana tinggi Niagara Falls ini? Ketinggiannya yang lebih dari 50 mtr. membuat air terjun ini miliki flow rate paling tinggi antara semua air terjun yang berada pada Amerika Utara. Bahkan juga Horseshoe Falls yakni air terjun yang miliki kekuatan paling besar! Jadi tidaklah mengherankan jika Niagara Falls ini miliki banyak andil seperti sumber tenaga listrik, tempat tamasya, iklan komersil sampai kebutuhan industrial.

Tidak hanya bisa nikmati Niagara Falls dari Niagara Falls State Park, taman ini menyiapkan sejumlah pertunjukan atau pekerjaan yang dapat kamu turuti, seperti : Niagara Gorge, Maid of the Mist tur boats, Cave of the Winds, Goat Island, Prospect Poin Observation Tower, Statue of Nikola Tesla, serta IMAX movie yang ceritakan Niagara tentu. Semua pekerjaan ini berbayar. Jadi jika anggaran kamu hanya terbatas, ada baiknya cari info dahulu terperinci pertunjukan yang akan kamu pilih. Agar kamu puas serta tidak menyesal selanjutnya.

Kala itu, saya pilih Maid of The Mist tur boats. Pertunjukan ini adalah pekerjaan paling tua serta paling diburu oleh semua pelancong. Jadi tidaklah mengherankan jika antrean yang satu ini lumayan panjang sebab yang menyukai yang banyak. Sebab saya ada di US side, karena itu perjalanan akan mulai serta disudahi di US side juga.

Kapal akan bergerak maju ketujuan Ontario dengan melalui American Falls, Bridal Veil Falls sampai ada di lekukan Horseshoe Falls dengan kabut yang cukup tebal. Pastinya kamu akan basah sebab cipratan air terjun ini. Sebab itu sebelum naik ke kapal, semua peserta dikasihkan coat agar tidak basah kuyup. Kamu akan memperoleh coat warna biru apabila pergi dari US side serta coat warna merah apabila berangkat dari Canada side. Jadi jangan sempat coba-coba melalui tepian dengan ilegal yah !

Ada sekian banyak orang yang berasumsi jika view Niagara Falls tambah lebih indah apabila disaksikan dari Canada side. Akan tetapi arahan sebaliknya mengemukakan jika US side yakni yang terpilih. Menurut pengalaman saya, semua segi miliki keindahannya sendiri. Ditambah lagi jika kamu dapat lihat air terjun itu dengan dekat dari Maid of the Mist tur boats. Sensasi segarnya air terjun ditengah-tengah kabut yang tebal tidak terabaikan. Apabila satu kala saya miliki peluang buat kembali, saya akan berjalan di atas Rainbow Bridge, berdiri ditengah-tengah tepian serta nikmati Niagara Falls dari Canada-US borderline.

Ingin miliki pengalaman EXTRAORDINARY TRAVELING seperti saya ? Tambahkan Niagara Falls dalam daftar kamu !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *