Negeri di Atas Awan Ada Puncak Gunung Mutis

Gunung Mutis adalah gunung paling tinggi di Pulau Timor. Di puncaknya bentangan awan demikian fantastis.

Gunung Mutis ini banyak ditumbuhi pohon-pohon model Ampupu ( acasia alba serta acasia deglupta) serta pinus atau cemara yang diameter pohonnya besar serta tingginya menggapai lebih 25 mtr..

Bentangan bukit yang hijau dengan udara yang sejuk dipucuk gunung ini begitu menganakemaskan mata.

Gunung Mutis yaitu salah satu gunung paling tinggi di daratan Pulau Timor, pasnya ada di kecamatan Fatumnasi kabupaten Timor Tengah Selatan, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Gunung ini miliki ketinggian lebih kurang 2400 m dpl. Buat menggapai kaki gunung ini deiperlukan waktu lebih kurang 3 jam dari kota kabupaten Timor Tengah Selatan, yakni kota Soe.

Situasi jalan cukup bagus (pengerasan) buat memanfaatkan kendaraan roda dua serta roda empat. Di sebagian titik ada memang masih ada jalan yang berlubang namun saat kalian hingga di gunung ini, percayakan semua rasa letih terbayar dengan keindahan alam di sekitar pegunungan ini.

Gunung Mutis ini banyak ditumbuhi pohon-pohon model ampupu ( acasia alba serta acasia deglupta) serta pinus atau cemara yang diameter pohonnya besar serta tingginya menggapai lebih 25 mtr..

Bentangan bukit yang hijau dengan udara yang sejuk di pucuk gunung ini begitu menganakemaskan mata. Oh ya, masyarakat di lebih kurang gunung ini yaitu masyarakat asli Timor etnis Molo dengan memanfaatkan bahasa Dawan buat komunikasi sesehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *