Menyusuri Chao Phraya, Sungai yang Membelah Kota Bangkok

Jadi sungai pokok yg membelah Kota Bangkok, Chao Phraya amat ikonik. Telusuri sungai ini jadi pekerjaan wisata yg gak bisa dilalaikan di Thailand.

Sungai Chao Phraya di Thailand amat diutilisasi buat keperluan transportasi penduduk serta wisata. Meskipun di Bangkok udah punyai bermacam media transportasi kekinian seperti MRT serta Skytrain.

Keseharian, warga banyak ketujuan ke tempat kerja, atau semata-mata seberangi sungai Chao Phraya memanfaatkan perahu serta speedboat. Tidaklah heran banyak dermaga yg menyebar di tepian Sungai Chao Phraya.

Demikian juga buat kebutuhan wisata, ada speedboat yg dapat di sewa, baik menguunakan ticket terusan, maupun di sewa dengan cara private buat kebutuhan satu rombongan turis. Harga sewanya buat menyewa satu speedboat memiliki 16 orang menggunakan cost sebesar Rp 700.000.

Banyak pekerjaan dahsyat yg dapat dikerjakan di selama sungai Chao Phraya, dari mulai memberikan makan ikan patin yg dirawat di kuil yg ada pada tepi Sungai Chao Phraya, sampai berkunjung ke sejumlah tempat wisata yg ada pada tepi sungai, seperti Royal Barge Museum, yg menyimpan koleksi kapal-kapal kerajaan Thailand.

Tak itu saja, kita dapat juga belanja di pedagang yg ada pada tepian sungai. Selintas lumayan memperingatkan saya dengan pasar apung Lok Baintan di Banjarmasin, rupanya dapat saya temui pun di Bangkok.

Panorama dari bermacam bangunan perkantoran, kuil sampai gedung pemerintahan serta mall dapat kita nikmati waktu telusuri sungai Chao Phraya. Namun masih waspada waktu ada di perahu ya traveller, jangan pernah tercebur ke sungai waktu ambil gambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *