Membangkitkan Nasionalisme di Lapangan Banteng

Seusai di-renov, sekarang Lapangan Banteng di Jakarta Pusat makin indah. Gak cuma itu, ada air mancur menari dengan lagu nasional.
Lapangan Banteng di Jakarta Pusat sekarang sudah berbenah. Dulu yang tampil biasa saja, sekarang sudah jadi mengagumkan seusai direvitalisasi. Terdapat banyak pergantian yang berlangsung di sini, sampai-sampai dahulu yang sempat bertandang kesini akan terpesona serta merasakan seperti di luar negeri.

Disulapnya taman kurang lebih Patung Pembebasan Irian Barat jadi amfiteater-lah yang menjadi daya tariknya. Beberapa ratus orang hadir setiap harinya gak cuma buat olahraga, tetapi juga foto-foto buat kebutuhan media sosial lantaran tempatnya begitu instagramable.

Pertunjukan yang sangat menarik serta paling diharapkan orang di tempat ini ialah Air Mancur Menari. Agar bisa melihat pementasan ini tidak diambil cost alias gratis. Tetapi, kita harus tunggu sampai gelap hadir, lantaran pertunjukkan baru diawali pada waktu 18.30 dengan tempo 15 menit.

Kalau terlambat, gak butuh cemas, lantaran masih ada pertunjukkan seterusnya pada waktu 19.30 serta 20.30. Oh ya, pertunjukkan air mancur ini cuma ada pada akhir minggu saja, adalah Sabtu serta Minggu, lantaran cost operasionalnya lumayan besar, serta pada akhir minggu pengunjung lebih sebagian dari umumnya.

Hari makin gelap, alunan musik mulai diputar, serta air juga mulai mancur ikuti irama musiknya. Semua pengunjung begitu terpesona dengan pertunjukan air terjun menari ini. Kwalitas suara serta tata sinar warna-warni meningkatkan menegangkan liukan air yang seakan-akan tengah menari.

Nilai makin dari pertunjukkan ini ialah lagu pengiringnya adalah lagu-lagu nasional seperti Bagimu Negeri, Indonesia Pusaka, Tanah Airku, serta Satu Nusa Satu Bangsa. Gak cuma itu, ada lagu wilayah dari Betawi juga Papua ikut meramaikan pertunjukkan ini, sampai-sampai pengunjung dibikin menyanyi bersamanya.

Bising tepok tangan pengunjung selamanya menggema setiap kali lagu tuntas diputar serta air mancur berhenti. Berulangkali saya dengar pengunjung yang hadir merasakan suka sekali serta terhibur, lantaran merasa seperti pertunjukkan di luar negeri yang sampai kini cuma dapat disaksikan lewat tv.

Hal demikian memperingatkan saya pada The Dubai Fountain yang disebut pertunjukkan air mancur paling besar di dunia. Suara resiko letusannya menggelegar saat air dilepaskan ke atas, serta itu jadi satu diantaranya perihal yang unik dari pertunjukkan itu. Buat saya, ialah satu kebanggaan kalau dapat lihat pertunjukkan air mancur paling besar di dunia langsung di muka mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *