Melihat Surga Kecil dari Sulawesi Tengah

Kota Ampana punyai keindahan yg tak pernah bakal habis di kisahkan. Tempatnya berada pada Teluk Damai Beach ada di Tete B, Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.
Antara pohon pohon kelapa serta pohon bakau, saya pesan 1 cangkir kopi sembari nikmati panorama. Fandi pemilik upaya, temani saya serta ceritakan kalau mula-mula tempatnya diketahui warga lewat promo di social media.

Tiap-tiap minggu akhir mulai ramai disinggahi turis, perlahan ia mulai membenahi tempat supaya lebih menarik, tampil payung berwarna-warni dipasang di atas meja yg terbuat dari tersisa kayu sisa. Tak tertinggal ayunan yg terbuat dari ban sisa mengantung antara tiang kayu serta lebih menarik pohon-pohon selama bibir pantai dibikin berubah menjadi rumah pohon supaya turis bisa duduk santai sembari nikmati birunya laut.

Ada satu pulau kecil ditumbuhi pohon bakau serta pasir muncul atau yg lebih diketahui dengan panggilan pulau muncul pas di muka Pantai Teluk Damai. Lantaran ingin tahu saya menyewa perahu yg membawa berkeliling-keliling.

Ada yg menarik dari narasi pasir muncul yg membuat kita rasakan jadi pemilik pulau. Pulau Muncul atau pasir muncul yaitu pasir yg nampak ke permukaan waktu air laut surut, umumnya berlangsung waktu bulan purnama.

Ada sensasi khusus ada ditengah-tengah lautan luas serta berdiri di atasnya. Menurut narasi, di pasir muncul ada rumah terapung dibangun masyarakat Perancis yg berbulan madu. Selesai mereka kembali pada negaranya rumah itu ditinggal demikian saja.

Lantaran sudahlah tidak tertangani, dengan sendirinya rumah terapung ikut air laut berbarengan cinta masyarakatnya. Area wisata ini menyediakan kedamaian, keheningan serta kesegaran air laut yg ditanggung masih alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *