Kemegahan Candi Borobudur yang Tak Pernah Pudar

Candi Borobudur merupakan candi Buddha paling besar di dunia. Dibikin pada masa ke-9, Candi Borobudur saat ini jadi magnet yang sanggup menarik juta-an pelancong tiap-tiap tahun.

Candi Borobudur terdapat di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Disinggahi juta-an pelancong, Borobudur disebutkan jadi monumen serta kompleks stupa termegah serta paling besar di dunia ini memang memikat. Candi Borobudur berisi 2672 panel relief yang bila diatur berjajar jadi panjangnya menggapai 6 km.

Relief Candi Borobudur terdiri jadi 4 cerita khusus, yakni: Karmawibangga, Lalitawistara, Jataka/Awadana, dan Gandawyuha. Kecuali berkisah terkait perjalanan hidup Sang Buddha serta ajarannya, relief Candi Borobudur merekam perkembangan orang Jawa pada saat itu.

Saya udah 5 kali mendatangi Borobudur serta tidak sempat tak terpukau bakal keagungan candinya. Pertama-tama mendatangi Candi Borobudur kala umur kurang dari 2 tahun berbarengan orangtua serta keluarga. Ke dua kala study tur SMP. Ke-3 study tur SMA. Ke-4 tahub 2016 berbarengan keluarga serta bibi. Paling akhir tahun 2018 bulan Desember berbarengan rekan kuliah.

Benar-benar Candi Borobudur masih menakjubkan serta kelihatan benar-benar istimewa dari dahulu sampai saat ini. Tiap-tiap detil relief yang dibikin benar-benar indah serta miliki nilai seni yang tinggi. Ditambah sekarang ini Borobudur miliki beberapa object wisata lain yang masih ada dalam kompleks candi. Seperti museum Borobudur sampai museum kapal.

Kenapa saya benar-benar ingin pergi ke Dubai? Itu sebab bangunan istimewa serta kesan-kesan modern yang bikin kebanyakan orang ingin tahu untuk pelesir ke kota dengan gedung paling tinggi di dunia. Tatanan kota yang indah serta tingkat keamanan yang tinggi bikin beberapa orang mengimpikan Dubai jadi lokasi wisata.
Disaat saya di Dubai yang bakal saya melakukan adalah mendatangi beberapa lokasi terpilih yang ada pada sana, seperti Dubai Miracle Garden, Desert Safari Dubai, Dubai Aquarium serta Underwater Zoo, Jumeirah Beach san masih banyak yang ingin saya datangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *