Indonesia Ibarat Surga, 6 Tempat Ini Adalah Buktinya

Belumlah ada yang mengetahui seperti apa bentuk surga sebetulnya. Tapi, Indonesia kerap diidentikkan surga oleh beberapa traveler sebab keindahan alamnya.

Indonesia memang dianugerahi dengan beraneka keindahan alam serta budaya. Karena amat indahnya, bahkan juga Indonesia dikatakan sebagai Zamrud Khatulistiwa. Diatur, Kamis (4/8/2016) ini dia 6 tujuan wisata di Nusantara yg dikatakan seindah surga:

1. Flores
Gak bakal ada habisnya mengulas Flores. Alamnya demikian indah, dari lautan sampai gunung, semua menarik. Pulau Rinca perumpamaannya. Lanskap yang indah seperti di padang sabana dengan perbukitan indah siap menarik mata.

Bersambung ke alam bawah lautnya, ada 50 titik diving yg kaya biota laut. Bicara pulau-pulau cantik, ada Juga Pulau Padar dengan panorama gemilang, lalu Pulau Kanawa dengan pesisir yang cantik. Indah!

Lalu ke atas alias ke dataran tinggi, ada Wae Rebo yg seperti kepingan surga jatuh ke bumi. Rumah yg unik serta lanskap sekitar yg amat indah bikin siapapun yg sampai desa ini gak pingin lekas pulang.

2. Gunung Rinjani, Lombok
Bersambung ke tetangga Flores, adalah Lombok. Banyak memang tujuan cantik di Lombok, andaikata pingin cari yg menarik, coba mendaki Gunung Rinjani.

Memang perjalanannya panjang serta kuras tenaga. Tapi pemandangannya benar-benar membayar semua keringat serta waktu yg udah tertanggulangi.

Salah satunya permata dari Rinjani merupakan Danau Segara Anak yg teramat indah. Danau yg kerap menjadi tempat menginap beberapa pendaki ini miliki panorama indah khususnya waktu pagi hari.

Usai nikmati keindahan Danau Segara Anak, waktunya nikmati Anjani. Ya, Pucuk Rinjani lantas gak kalah indahnya. Sehabis haru sampai pucuk, mata bakal terbelalak menyaksikan begitu indahnya panorama dari ketinggian 3.726 mdpl itu.

3. Sombori, Sulawesi Tengah
Jangan cuma berkiblat ke Raja Ampat buat masalah wisata bahari. Sebab ada banyak lain tempat yg gak kalah menarik di Indonesia. Antara lainnya merupakan Sombori yg berada pada Sulawesi Tengah.

Mungkin namanya belum terlampau diketahui. Tapi sekali menyaksikan keindahan alamnya, tentu langsung suka serta pingin menelusuri ke pulau itu.

Ada di area konservasi perairan Morowali, telah semestinya alam di sini dijaga secara baik. Air membiru dengan gugusan batu karang membuat lanskap yg indah bak di surga.

Alam bawah lautnya gak kalah kaya. Sombori miliki aquarium poin di Pulau Dua, Gua Berlian yg baru diketemukan, Pantai Koko yg masih perawan, dan beragam keindahan yang lain yg belum ditelusuri.

4. Pulau Intata, Sulawesi Utara
Di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, ada banyak pulau dekat pinggiran Indonesia yg mungkin jarang-jarang dilirik traveler. Tapi keindahannya tentu bikin mata membelalak sebab seperti di surga.

Asumsikan suatu pulau gak berpenghuni yg cuma ramai satu tahun sekali yang pasti waktu ada festival. Pasirnya putih bersih, hampir tidaklah ada sampah. Lautnya biru bercahaya, seperti tidaklah ada jejak polusi.

Memang pulau ini amat terbangun. Bahkan juga masyarakat sekitar pulau lantas tak dibolehkan ambil ikan di area Pulau Intata terkecuali kala festival saja. Ini dia kenapa pulau yg satu ini indahnya demikian asli serta seperti di surga.

5. Danau Toba, Sumatera Utara
Asumsikan danau vulkanik dengan permukaan tenang serta panorama perbukitan dan pohon pohon disekelilingnya. Ini dia permata Sumatera Utara, Danau Toba yg seindah surga.

Danau ini miliki panjang 100 km serta lebar 30 km. Kerap dikatakan sebagai danau terluas se-Indonesia, lanskap di sini sungguh-sungguh bikin nafas terhenti.

Dari dekat, danau ini tampak seperti perbatasan pantai. Sebab angin yg memajukan air membuat ombak-ombak kecil. Berenang? Bisa saja, asal perhatikan keamanan.

Dari ketinggian, Danau Toba tawarkan panorama gemilang menarik. Bahkan juga apabila dari spot spesifik, panorama seputarnya tampak seperti di Swiss. Begitu indahnya alam Indonesia.

6. Gunung Bromo, Probolinggo
Satu gunung yg kondang indah hingga sampai ke arena internasional merupakan Gunung Bromo. Meskipun masih aktif serta waktu terakhir ini tengah kerap ‘batuk’, tapi pelancong konsisten mendatangi gunung ini.

Gunung Bromo miliki sejumlah spot yg indahnya gemilang. Yg pertama merupakan Bukit Pananjakan sebagai tempat menyaksikan sunrise. Lalu ada ruang Bukit Teletubbies yg kondang dengan savananya.

Apabila tengah musim hujan, savananya berwarna hijau. Tapi kala musim kemarau, warnanya menguning serta coklat, seperti di Afrika!

Paling akhir merupakan mendaki hingga sampai ke puncaknya. Sebab banyak pelancong yg pingin menyaksikan pucuk Bromo, dibuatlah tangga buat sampai kesana. Mendaki lantas jadi dikit lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *