Gunung Prau Dieng Tetap Mempesona

Nikmati segi cantik Dieng, kamu dapat medaki Gunung Prau. Tidak hanya jalannya tidaklah terlalu berat, panorama dari puncaknya juga indah. Yuk!

Untuk kamu yang begitu repot sama pekerjaan, sampai lupa berlibur. Kamu dapat coba bertandang ke Gunung Prau, di Dieng, Wonosobo. Tidak hanya miliki panorama bagus, gunung Prau punyai suhu yang sejuk serta kekhasan lain yang tak dapat kamu alami di lain tempat.

Tempat Gunung Prau ada di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung Prau adalah tempat favorite pelancong dalam negeri sampai turis luar negeri. Gunung Prau diminati lantaran waktu pintas pendakian yang tak kelamaan serta sunrise yang menganakemaskan mata.

Di camping ground kebanyakan banyak pendaki yang dirikan tenda, mengarahkan pintu tenda menjurus panorama gunung Sindoro serta gunung Sumbing. Untuk kamu yang begitu repot sama pekerjaan, sampai lupa berlibur, kamu dapat coba bertandang ke gunung Prau, di Dieng, Wonosobo.

Tidak hanya miliki panorama bagus, gunung Prau punyai suhu yang sejuk, bahkan juga pada musim kemarau, area gunung Prau raih titik paling rendah, di keadaan ini dia suhu yang rendah seringkali dihubungkan dengan kejadian Aphelion, atau titik paling jauh Bumi – Matahari.

Pada keadaan itu, jarak Bumi – Matahari yaitu 152,1 juta Km, sampai-sampai mengakibatkan suhu bumi yang turun dalam kurun waktu tersendiri. Apabila sedang berlangsung Aphelion, kamu dapat mendapatkan kristal es yang tempelkan pada permukaan tanah, daun, serta di banyak tempat kala pagi hari.

Sesungguhnya tidak dengan dihubungkan dengan kejadian ini, Dieng telah punyai suhu yang cukup rendah serta lembab lantaran tempatnya ada di dataran tinggi. Jadi jika kamu sedang suntuk dengan kondisi kota, Dieng bisa menjadi obatnya, tidak hanya pemandangannya yang asri, tempat ini masih jauh dari polusi, buat masalah ongkos tak perlu risau lantaran Dieng yaitu pemecahan buat kamu yang mencari tempat tamasya.

Ongkos transportasi

Lokasi ini aman buat kantong, kamu cuman perlu menyediakan cost pulang-pergi dari terminal Wonosobo, ketujuan pos pendakian yang kurang dari Rp 30 ribu serta membayar SIMAKSI (Surat Izin Masuk Area Konservasi).

Ongkos makan

Kamu dapat makan ayam goreng dengan sayur gulai, sambal, kerupuk serta teh manis cuma dengan Rp 10 ribu (2015) jika saat ini mungkin naik seribu sampai dua ribu. Ongkos cas handphone, camera, senter dan sebagainya. Gratis, mungkin telah terhitung dalam ongkos makan itu.

Oleh-oleh

Saya rekomendasiin buat beli carica, tidak hanya rasa-rasanya unik, carica dibikin langsung tidak dengan bahan pengawet, dengan uang Rp 15 ribu kamu bisa bawa pulang 1 kotak carica buat keluarga di rumah.

Dieng akan selamanya menjadi tempat menarik buat kamu yg suka cari tempat asik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *