Di Yogya Kamu Bisa Ngopi Sambil Main Air

Berlibur ke Yogyakarta, kamu dapat coba main ke Kampung Wisata Flory. Di sini dapat ngopi sembari main air lho. Asik sekali!

Bagiku yg semenjak 1,5 tahun yang kemarin rubah ke Jakarta, disaat pulang ke Yogya, wisata kuliner berubah menjadi hal yg perlu dijalankan. Seperti sekian hari tempo hari, saya serta keluarga makan siang di lokasi Kampung Flory di wilayah Plaosan Tlogoadi Mlati Sleman, Yogyakarta.

Sampai dari sana, lantaran kebetulan hari Sabtu, Lokasi Kampung Flory ini amat ramai. Nyata-nyatanya lokasi ini memadukan di antara kuliner dan wahana wisata. Di Desa Wisata Flory yg ada di lokasi Kampung Flory, kita bakal mendapatkan dua tempat kuliner yg miliki beberapa wahana wisata, yaitu Bali nDeso serta Kopi Keceh.

Sepintas tempatnya terlihat nyaman, parkir luas, masakannya enak, serta sesudah menyaksikan menu harga pula bisa dijangkau. Ke dua tempat kuliner ini bersisihan serta punyai atmosfer yg sama berwujud jenis etnik unik pedesaan dengan area makan terbuka langsung menghadap panorama alam. Gak jauh dari kedua-duanya ada Puri Mataram serta Iwak Kalen.

Dari yg saya baca, lokasi kuliner ini dahulunya area yg kurang optimal pemanfaatannya. Bahkan juga ada yg amat jarang-jarang dirambah penduduk seputar. Lalu oleh beberapa orang bekerja bersama-sama dengan generasi muda seputar, area ini di ubah berubah menjadi tempat kuliner yg dipadukan dengan wahana wisata.

Di kopi keceh sendiri, salah satunya menu yg terbanyak diincar pengunjung konon ialah minumannya ialah Kopi Keceh. Kopi Keceh sebagai kopi susu dengan kombinasi ketan hitam, dengan pemanis dari gula merah. Kopi yg dimanfaatkan style robusta dari Temanggung Jawa Tengah. Harga satu gelas Kopi Keceh ini lantas gak kuras kantong hanya karena Rp 18 ribu.

Bila pengin makan di sini, ada beragam pilihan paket yg dapat kita pesen. Ada Paket Juragan (buat enam orang) yg didalamnya berwujud satu ekor gurame jumbo (masak asam manis), enam ekor Nila Bakar, satu bakul nasi putih, satu jumlah ca kangkung, satu jumlah ca brokoli, enam gelas teh manis, enam botol air mineral, enam gelas juice jambu plus satu buah porsi buah fresh yg harga Rp 325 ribu.

Ada juga paket per orang atau dimaksud Paket Priyayi yg didalamnya menu ayam atau nila masak goreng atau bakar plus satu buah porsi nasi, tahu goreng, lalapan serta sambal yg harga mulai Rp 18-22 ribu per paket.

Buat yg pingin makan dalam rombongan besar, di sini banyak limasan yg dapat menyimpan sampai 70 orang. Tempat ini seringkali dimanfaatkan buat acara arida, halal-bihalal namun juga outbond.

Pada sisi belakang limasan ada sungai Bedog yg ramai dimanfaatka anak kampung seputar buat mandi serta pertunjukan loncat ke sungai. Air sungai yg masih jernih dengan beberapa bebatuan besar lantas merayu sekedar untuk mencelupkan kaki.

Buat pengunjung yg pengin kekeceh (main air), tak perlu sibuk turun ke sungai. Pengelola sediakan kolam renang dengan air sungai yg dikasih bola-bola mini (seperti mandi bola vs di kolam air sungguhan) dengan ticket masuk seharga Rp 8 ribu rupiah per orang.

Ada juga dekorasi lucu ialah skema batu-batu yg menjulang tinggi yg sesuai buat foto-foto sembari bergaya seolah sedang membuat batu.

Di Kopi Keceh Kampung Flory yg terdapat di Komplek Kampung Flory, Dewi Flory, Plaosan RT 01 RW 20, Tlogoadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman ini udah ada layanan simpatisan yg cukup komplet seperti mushola, kamar mandi, parkir luas, kolam renang, limasan, serta beberapa spot photo menarik.

Bagaimana, tertarik buat ke sini? Leboh enak ramai-ramai bersama-sama rekan atau keluarga besar supaya dapat pesan menu paket hingga menu makanannya dapat beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *