Danau Tambing, Destinasi Milenial Seru di Poso

Dengar nama Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tentunya langsung ingat akan keindahan surga bahari Togean sebagai tujuan target turis dunia. Akan tetapi nyatanya Sulteng masih menyimpan 1001 keindahan yang lain yang perlu disinggahi seperti Danau Tambing di Kabupaten Poso.

Soal ini tersingkap waktu klub Millennial Tourism datang ke tujuan itu pada acara Famtrip Exotic Poso Land.

“Asli apik. Ini amat mungkin buat ditingkatkan jadi tujuan milenial teratas Sulteng. Tidak butuh sibuk, tinggal diberi sentuhan dikit saja telah wah sekali. Spot kerennya banyak ditambah lagi jika ada bermacam kesibukan yang beraneka di dalamnya seperti camping dan spot-spot indah yang lain,” kata satu diantara anggota klub Millennial Tourism, Anggie Angriana dalam info terdaftar, Minggu (7/7/2019).

Nama danau ini telah tenar jadi spot penjelajahan, utamanya buat pencinta wisata alam terbuka. Ditambah lagi danau ini ada pada ketinggian 1.700 mtr. di atas permukaan laut (mdpl). Area itu terhitung lumayan tinggi buat satu danau serta berikut ini yang membuat danau ini punyai panorama indah dari ketinggian.

Menurut Anggie, gak cuma tawarkan keindahan alam, tujuan ini punyai kekayaan jiwai yang oke. Danau Tambing dikelilingi rimba lebat yang sebagai rumah buat 260 jenis burung serta membuat disebut jadi “surga burung”.

Menariknya , sebesar 30% spesies yang hidup di danau ini sebagai spesies endemik. Burung kipasan Sulawesi (Rhipidura teysmanni) serta burung kancilan ungu (maroon-backed whistler) sebagai dua spesies endemik di area ini.

“Tidak cuma indah namun juga mengedukasi. Infonya amat komplet. Perumpamaannya kabar bermacam tumbuhan yang tertanam serta beberapa spesies yang hidup di dalamnya,” papar Anggie.

Selain itu Deputi Sektor Peningkatan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani menjelaskan Sulteng amat menarik untung ditingkatkan jadi tujuan milenial. Aksesnya gampang dengah arah udara yang terbuka lebar dimana Sulteng terjalin dengan penerbangan antar kabupaten serta kota lewat tujuh lapangan terbang yang dipunyainya. Tidak hanya itu, akses arah daratnya lantas amat baik dengan arah trans Sulawesinya.

“Sekarang, Sulteng tengah berbenah menggenjot aksesibilitas serta konektivitas. Baik itu penerbangan, perjalanan darat, ataupun pelayaran. Idenya konektivitas pelayaran akan mengaitkan enam propinsi yang berada di Sulawesi sedang transportasi darat selanjutnya akan terkoneksi lewat pemercepatan pembangunan arah kereta api Trans Sulawesi. Media serta metode transportasi ini akan mengaitkan beberapa titik tujuan pariwisata di Sulawesi,” ujar Rizki.

Soal seirama dikatakan Staf Teristimewa Menteri Pariwisata Sektor Media serta Komunikasi, Don Kardono. Buat Don, pariwisata Sulteng telah saatnya berkembang jadi tujuan kelas dunia. Targetnya jelas mengoptimalkan kemampuan pariwisatanya dengan mengarah generasi milenial. Langkah ini jelas bisa percepat langkah pengembang tujuan yang ada.

“Lantaran generasi milenial itu senantiasa aktif main sosial media. Ini yang bisa percepat langkah Sulteng buat mengangkut destinasinya. Promo melalui sosial media itu sangat kencang serta efisien. Tidak hanya itu turis lebih gampang yakin lantaran yang mempromosikannya merupakan turis itu ,” kata Don.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan memang pesona Sulteng gak terbantahkan. Banyak tujuan di Sulteng yang tawarkan penjelajahan heboh buat turis. Baik wisata alam, wisata riwayat, ataupun wisata budaya.

“Sulteng satu diantara yang paling baik, pesonanya sudahlah tidak disangsikan. Saya sangat percaya turis akan takjub. Atraksinya lantas tiap-tiap tahun makin tambah serta senantiasa bisa memberikan hati turis. Ini bukti bukan janji,” kata Arief. (ega/ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *