Cukup 25 Menit, Mendaki Gunung Paling Terkenal di Korea

Mount Seorak ialah gunung terpopuler di Korea Selatan. Mendaki gunung ini hingga ke puncaknya sekedar perlu waktu 25 menit. Kok dapat?

Demikian masuk gerbang masuk, dari terlalu jauh bakal tampak bentang gunung-gunung batu yang menjulang tinggi. Pada bagian depan kita bakal diterima patung beruang sebagai tanda gunung ini.

Karena amat terkenalnya, butuh kesabaran tinggi untuk dapat bergaya berdua berbarengan si beruang. Kalaupun saya sich ngga sabar.

Makin masuk ke kita bakal di sambut patung Budha besar. Buat pengunjung yang pengen sembahyang, ada toko kecil di halaman depan patung budha yang jual dupa.

Oh iya patung budha itu dikatakan sebagai patung unifikasi di antara Korea Selatan serta Korea Utara. Dikehendaki kedepannya Korea Selatan serta Korea Utara dapat hidup damai serta kembali menyatu.

Usai memutari sisi bawah, waktunya coba mendaki pucuk gunung dengan ketinggian 1.705 mdpl. Tenang ngga butuh lelah mendaki, cukup membayar sebesar 10.000 won atau kurang lebih 130 ribu rupiah kalian dapat rasakan sensasi mendaki gunakan cable car (kereta gantung). Ngga lelah serta cepat hingga. Sesuai untuk d’traveler yang cepat letih seperti saya.

Naiki cable car, kita dihidangkan panorama indah kurang lebih 5 menit saja. Walau pernah deg-deg an pula, sebab cable car ini berisi hampir 50 orang. Teringat jika hingga jatuh bagaimana.

Namun tenang, pada akhirnya saya datang dengan selamat di shelter. Di sini ada fasiltas toilet, rumah makan dan lain-lain. Dari shelter ini kita cuman perlu mendaki kurang lebih 20 menit untuk hingga di Pucuk Mount Seorak.

Perjalanan lantas diawali. Sehubungan hadir pada musim dingin, karena itu tampak sejumlah kubangan air yang membeku. Harus berhati-hati supaya tak terpeleset. 1/2 perjalanan berlalu karena itu kita ada tangga yang bawahnya terbuat dari karet ban. Wah tangga ini benar-benar menunjang serta meringankan sepanjang trekking.

Dikelilingi pohon-pohon meranggas ciri khas musim dingin bikin pendakian berubah menjadi tak dirasakan Mendadak sudah tiba di pucuk. Demikian hingga di pucuk, saya lantas langsung takjub, wahh bersukur sekali dapat memandang satu diantara gunung kebanggaan orang Korea ini.

Oh ya, namun harus selalu berhati-hati ya, sebab memang tak ada jembatan pelindung disekitarnya dan perbatasan gunung langsung bersampingan dengan jurang-jurang tajam. Selamat nikmati keindahan Mount Seorak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *