Bentang Alam Mengagumkan, New Zealand Baru dari NTT

Pelesiran ke Kabupaten Timor Tengah Selatan gak harus selalu ke lokasi mainstream, seperti Pantai Kolbano. Dikarenakan, masih ada satu wilayah dengan bentang alam yg amat indah di Kecamatan Mollo Utara.
1. Fatu Nausus

Keindahan alam Fatu (batu) Nausus ini jadi tempat pujaan disaat Anda bertandang di Desa Fatukoto. Batu sisa penambagan marmer membuat kita seperti berdiri antara tembok-tembok batu raksasa, yg lebih menariknya di tempat ini pengunjung dapat nikmati hijaunya alam kurang lebih perbukitan sebagai latar Nausus dari antara tebing batu itu.

Gak berasa percuma bila pada akhirnya kita sukses berdiri di pucuk batu, dari pucuk, kita dapat kagum serta terpukau waktu melihat langsung pemandangan alam dengan gradasi warna hijau yg menghampar sejauh mata melihat. Cuaca yg cukup dingin pun membuat jaket serta pakaian hangat yang lain jadi kudu dibawa dan serta disaat bertandang ke tempat ini ingat untuk bawa tenda dan hamock untuk sebatas beristirahat.

2. Naitapan

Keeksotisan Batu Naitapan tak kalah dengan keindahan Fatunausus serta saat ini Batu Naitapa sebagai satu diantara unggulan wisata Mollo Utara. Batu sisa penambangan ini dapat didaki oleh pengunjung sebab permukaannya yg rata.

Batu Naitapan sebagai obyek wisata yang perlu Anda datangi sebab pesona keindahannya tak ada duanya. Bukit Naitapan satu diantara dari jejeran batu yg berada pada Mollo Utara. Tidak hanya itu pun punyai bentuk yg unik sebab sisa potongan marmer yaitu dari ketingian kita dapat memandang lanskap desa-desa yg ada di kaki Batu Naitapan. Tidak cuman memandang taman batu yg eksotis sebab ada panorama matahari tenggelam dengan pemandangan lereng batu yg merayu serta membuat Anda senang di sini.

3. Rimba Pinus Tomenas

Rimba Pinus Tomenas merupakan tempat menarik yg dapat jadikan satu diantara object wisata alam di Mollo Utara. Udara sejuk serta panorama yg indah dari pohon pinus yg menjulang tinggi dapat menolong melepas letih sambil santai. Beberapa kawula muda mendeskripsikan tempat itu seperti tempat syuting film Twilight.

Pada tempat ini kebanyakan mereka yg hadir tak semata-mata hanya duduk serta berjalan-jalan nikmati panorama juga ada beraneka pekerjaan bergaya. Ada yg selfie sampai jadi tempat photo profesional seperti pre-wedding pun acapkali dilaksanakan oleh banyak pelancong disana.

4. Danau Fonha’e

Danau ini awalannya sebagai tempat pemancingan. Sebab banyak pengunjung yg seringkali menyimpan dengan bergaya sampai tempat ini saat ini banyak didatangi pelancong.

Di kurang lebih Danau Fonha’e dikelilingi oleh pohon cemara serta pinus sampai membuat danau ini menghadirkan panorama yg mengagumkan. Danau dengan lanskap Fatunausus ini seringkali disebut surga kecilnya di kaki Fatunausus.

5. Bikium

Mollo Utara dapat di sebut negeri seribu bukit sebab wilayanya dikelilingi bukit-bukit kecil yg indah diantaranya merupakan Bukit Bikium. Lokasi bukit ini tawarkan bukit dengan panorama langit biru serta padang rumput.

Menariknya , warna rumput hijau ini pun dapat berganti sejalan musim. Waktu kemarau, rumput di Bukit bikium dapat berwarna coklat keemasan yg indah. Bukit ini sebagai tempat yg indah buat banyak treveler untuk melepas penat serta cari ide. Lanskap yg ditawarkan serius bagus membuat pengunjung berfantasi seperti ada New Zeland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *