6 Kota yang Asyik Buat Liburan di Korea

Korea Selatan tidak cuma heboh buat kamu pengagum K-Pop. Minimal ada 6 kota yg pantas didatangi kala berlibur ke Negeri Ginseng ini. Apa sajakah?

1. Seoul

Bertandang ke Korsel, belum resmi tidak dengan datang ke ibukotanya ialah Seoul. Kota ini miliki beraneka sajian wisata, terpenting riwayat serta budaya. Ada 5 istana kerajaan di Seoul, yg dibuat beberapa ratus tahun kemarin. Gyeongbok-gung serta Deoksugung yakni dua istana yg perlu kamu kunjungi.

Kamu yg mau memandang pemandangan Seoul dari ketinggian dapat menyambangi N Seoul Tower. Kecuali pemandangan kota, kamu bisa pula memandang Namsan Mountain yg menjulang tinggi dikejauhan. Malam harinya, kamu dapat menyambangi pasar malam Namdaemun yg terdapat persis ditengah-tengah Kota Seoul.

Seoul satu diantara kota terhebat untuk bertamasya kuliner. Janganlah lupa icip toppoki, kue beras yg di masak dengan kuah pedas. Terkadang, menu ini ditambahkan dengan seafood.

Ada haemul pajeon yg seperti martabak, diisi banyak sayur serta daging atau seafood. Seterusnya ada kimbap, sama dengan sushi yg tidak kalah lezat. Kecap odeng, sate bakso seafood yg digodog dalam kuah kaldu lezat. Gamja-dog, sejenis sate jagung yg digoreng, fish cake yg berisi pasta kacang merah.

2. Jeonju

Jeonju yakni nama kota yg terdapat di Propinsi North Jeolla. Ini yakni kota tempat memandang kebudayaan Korea di mulai dari rumah tradisionil, makanan, gedung-gedung bersejarah serta festival kebudayaan. Kamu dapat naik kereta dengan waktu pintas 2-3 jam dari Kota Seoul.

Bertolaklah ke Jeonju Hanok Village, pusat wisata kebudayaan Korea di Jeonju yg ditelusuri dengan berjalan kaki. Beberapa tempat penginapan di sini tak seperti kebanyakan yg bersifat gedung-gedung hotel bertingkat, tetapi sebagai rumah tradisionil Korea yg dimaksud Hanok.

Selama jalan di Jeonju Hanok Village, kamu dapat cicipi beragam makanan unik sembari nikmati jejeran gedung bersejarah. Korea kondang dengan pakaian adatnya yg dimaksud Hanbok. Di Jeonju, kamu dapat berkeliling-keliling dengan gunakan Hanbok dengan cuma membayar 5.000 Won (Rp 57 ribu) per-jam serta bebas ambil poto di seputar Jeonju Hanbok Village.

3. Jeju

Pulau Jeju terdapat di samping selatan semenanjung Korsel, sekaligus juga pulau paling besar di Korsel. Keindahan Pulau Jeju memang gemilang. Terdapat banyak pantai yg indah, lokasi pegunungan yg dingin serta taman bunga. Satu diantara sebagai unik dari Pulau Jeju yakni panorama tebingnya yg begitu indah.

Wisatawan yg berumur di atas 20 tahun dapat menyambangi Jeju Loveland, taman tamasya bertopik sex yg penuh patung erotis. Patung-patung ini yakni karya seni beberapa mahasiswa Hongik University di Seoul.

4. Busan

Busan yakni kota paling besar ke dua sesudah Seoul. Tidak bingung traveler membuat Busan jadi tujuan perlu ke dua sesudah ibukota Korsel itu. Kota ini miliki banyak sajian wisata. Akan tetapi belum resmi ke Busan tidak dengan datang ke Beomeosa Temple yang disebut satu diantara kuil termegah di Negeri Ginseng.

Busan miliki Gamcheon, desa warna-warni yg terdapat ditepi laut. Sebab kecantikannya, Gamcheon dipanggil jadi ‘Santorini of the East’. Kamu bisa pula menyambangi Busan Aquarium serta Jagalchi Fish Market, untuk cicipi beragam makanan laut yg fresh serta menggugah hasrat.

5. Daejeon

Daejeon yakni ibukota Propinsi South Chungcheong, sekaligus juga kota paling besar ke lima di Korsel. Daya tarik Daejeon yakni sebab kota ini diketahui jadi tempat dengan technologi tinggi. Di sini ada beberapa kampus terkenal serta beberapa tempat analisa. Julukannya yakni IT’S Daejeon yang disebut singkatan dari Interesting (menarik), Tradition (etika) and Culture (budaya), Science and Technology (ilmu dan pengetahuan serta technologi).

Kamu dapat menyambangi Daejeon naik kereta, 50 menit dari Seoul serta 100 menit dari Busan. Beberapa tempat yg dapat didatangi salah satunya Taman Yurim yg berada di muka Kantor Distrik Yuseong. Taman ini menghadirkan kecantikan lewat harmonisasi bunga, pohon, paviliun, serta danaunya. Nikmatilah keindahan sakura, Chionatus Retusa, pohon gingko, serta metasequoia yg sayang untuk ditinggalkan.

Kalau kamu tertarik dengan luar angkasa, dapat datang ke Daejeon Observatory. Ini sebagai salah satu tempat pengamatan yg terbuka untuk publik. Pengunjung dapat lihat matahari kala siang hari, planet-planet, bulan, nebula, serta galaksi pada malam hari.

6. Chuncheon

Chuncheon yakni nama ibukota Propinsi Gangwon, yg kondang sebab miliki banyak resor ski. Propinsi berikut yang menjadi tujuan beberapa selebritis terhitung asal Tanah Air.

Propinsi Gangwon memang kondang akan resort ski serta pegunungan bersaljunya. Ada pula tujuan alam seperti gunung Seoraksan, kuil Shinheungsa, serta masih banyak. Tetapi yg terpopuler ialah Nami Island.

Tertera ada 9 resort kondang salah satunya Deamyung Vivaldi Park, O2 Resort, dan Elysian Resort. Gangwon bisa menjadi tuan-rumah Olimpiade Musim Dingin 2018. Diluar itu, ada sejumlah festival di yg dapat traveler datangi di Propinsi Gangwon. Festival itu salah satunya Hwacheon Sancheoneo, Jjokbae Water Festival serta Hwacheon Tomato Festival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *