5 Hal Tentang Pulau Komodo yang Harus Diketahui

Ada sejumlah perihal yang penting didapati berkenaan wisata Pulau Komodo. Dengan tersedianya hewan langka yg dilindungi jadikan Pulau Komodo jadi obyek wisata oleh turis lokal atau asing.
Pulau Komodo diketahui jadi tempat habitat asli hewan komodo. Tidak hanya itu, tempat disana begitu indah.

Lihat juga: Pelancong Ini Tampilkan Pantai Pink Komodo yg Banyak Sampah

Selanjutnya 5 perihal terkait Pulau Komodo yang penting didapati:

1. Pulau Komodo Terdapat di Nusa Tenggara

Bila kita lihat peta, Pulau Komodo terdapat di Nusa Tenggara di samping timur Pulau Sumbawa. Pulau Komodo adalah ujung paling barat Propinsi Nusa Tenggara Timur yg bersebelahan dengan Nusa Tenggara Barat.

2. Riwayat Pulau Komodo

Pemberi nama Pulau Komodo merupakan orang Belanda, Steyn Van Hens Broek. Narasi ini bermula dari ia dengar laporan terkait tersedianya hewan besar mirip naga di pulau itu serta memberikan bukti. Disaat ia melacak ke Pulau Komodo itu, selanjutnya mendokumentasikan serta mempublikasikan di Museum Bogor.

3. Taman Nasional Komodo

Pengurusan Taman Nasional Komodo dikekola oleh pemerintahan pusat. Taman nasional ini terbagi dalam 3 pulau besar ialah Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan beberapa pulau kecil.
Taman Nasional ini dibuat membuat perlindungan hewan komodo serta habitatnya. Ada beberapa ratus spesies hewan sebagai gabungan hewan Asia serta Australia. Ada 25 spesies hewan yg dilindungi, lantaran banyaknya yg hanya terbatas serta hanya terbatas jumlahnya penyebarannya.

4. Trip Pulau Komodo

Daya tarik trip Pulau Komodo tak sebatas cuma untuk memandang hewan komodo. Pemandangan savana serta panorama bawah laut adalah daya tarik simpatisan. Dari sana dapat juga kerjakan kesibukan memancing, snorkeling, diving, kano, serta bersampan. Disana kita juga dapat kerjakan hiking serta camping bersama-sama kawan-kawan.

5. Pulau Komodo Sudah pernah Dikukuhkan Jadi 7 Keajaiban Warisan Alam yg Berada pada Dunia

Pulau Komodo sudah pernah dikukuhkan jadi 7 keajaiban warisan alam yg ada di dunia oleh organisasi new7wonders pada tahun 2013. keajaiban yang lain ada Halong Bay (Vietnam), Amazon (Amerika Latin), Pulau Jeju (Korea Selatan), Table Mountaint (Afrika Selatan), air terjun Iguazu (Amerika Latin) serta Puerto Princea Underground River (Filipina). Pengesahan dikerjakan oleh presiden New Seven Wonder Organization, Bernard Weber di Taman Nasional Komodo tanggal 13 September 2013.

Itu 5 perihal yang penting didapati berkenaan Pulau Komodo. Ada juga beberapa tur wisata Pulau Komodo dengan beragam penawaran wisata yang bisa kita nikmati disekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *