5 Gunung Ini Bersahabat Untuk Wanita

Mendaki serta telusuri gunung yg menentang memang asik di lewati. Namun siapa menyebutkan traveling ke gunung sekedar sesuai buat pria? Ada pula beberapa gunung yg aman serta ringan didaki wanita, seperti 5 gunung tersebut.

Keindahan alam gunung memang senantiasa menimbulkan perhatian. Bukan cuma pria, para wanita juga banyak yg suka nikmati keindahan gunung. Sayangnya, jalan pendakian yg panjang serta kadang penuh kendala kadang-kadang cuma bisa di lewati pendaki lelaki.

1. Gunung Ungaran, Jawa Tengah

Gunung pertama yg cocok buat didaki wanita yaitu Gunung Ungaran di Jawa Tengah. Gunung ini ada di Ungaran, Kab Semarang, serta masuk dalam gunung yg ringan buat didaki wanita.

Tidak cuma itu, Gunung Ungaran pula kian sesuai buat didatangi lantaran miliki beberapa obyek wisata di kaki gunungnya. Sebutlah saja Candi Gedongsongo dan beberapa air terjun seperti Curug Semirang serta Curug Lawe yg dapat Anda kunjungi disana.

Mendaki terus ke atas, beberapa pendaki wanita dapat datang di pucuk gunung serta lihat 3 pucuk yg sejajar. Ke-tiga gunung itu bernama Gendol, Botak serta Ungaran. Biarpun dijelaskan sejajar, nyatanya ketiganya miliki ketinggian yg tidak serupa. Pucuk Gendol serta Botak miliki ketinggian yg tidak jauh dari Ungaran, pucuk paling tinggi gunung.

Di atas gunung dengan ketinggian 2.050 mdpl, pendaki dapat nikmati 2 panorama indah juga sekaligus. Di sisi utara Anda akan dihipnotis dengan bentangan Laut Jawa yang luas. Sedang apabila melihat menuju selatan, barisan gunung akan penuhi pandangan: Merapi, Merbabu, Telomoyo, Sumbing, pula Sindoro.

2. Gunung Papandayan, Jawa Barat

Tidak cuman Ungaran, gunung lain yang sesuai buat didaki wanita yaitu Gunung Papandayan di Garut, Jawa Barat. Gunung ini miliki jalan yg landai, komplet dengan panorama cantik yg akan setia temani pendakian Anda.

Menjajal jalan di Gunung Papandayan, pendaki akan dibikin kagum oleh beberapa kawah cantik, seperti Kawah Mas, Kawah Baru serta Kawah Nangklak. Gunung dengan ketinggian 2.665 mdpl ini miliki pesona unik, yakni padang bunga edelweis.

Padang punya bunga kekal ini ada di dekat pucuk gunung. Jadi, waktu telah bersua padang cantik bunga kekal, gak lama kaki Anda akan sentuh pucuk gunung.

3. Gunung Ijen, Jawa Timur

Anda kenal Kawah Ijen? Kawah yg ada di Gunung Ijen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini memang kondang dengan keindahannya. Banyak pendaki dari luar dan dalam negeri ikhlas naik dari pagi hari agar dapat nikmati sunrise di pucuk Gunung Ijen.

Nyatanya tidak cuma itu, gunung tempat bertenggernya kawah ini masuk juga dalam gunung yg ringan buat didaki pendaki wanita. Sedikit kendala bermakna yg akan membatasi pendakian Anda. Jadi aman buat wanita.

Namun, ada soal yg penting dilihat pendaki waktu mengambil langkah di jalan pendakian Ijen. Jalan di Gunung Ijen dipenuhi dengan pasir, jadi kalaupun tidak waspada dapat menyulitkan langkah Anda. Walaupun demikian, semua jerih payah Anda akan terbayar demikian lihat indahnya matahari keluar dari ketinggian 2.443 mdpl.

4. Gunung Sibayak, Sumatera Utara

Gak cuma Pulau Jawa, Pulau Sumatera nyatanya pula miliki gunung yg aman buat ditanjak wanita. Persisnya berada di Kota Brastagi, yakni Gunung Sibayak.

Gunung Sibayak yaitu gunung yg miliki kondang dengan pemandangan eksotis. Tidak cuma itu, gunung ini dikenal juga miliki jalan pendakian yg ringan. Jadi cocok serta tidaklah terlalu sukar buat pendaki wanita, ditambah lagi yg pemula.

Yg lebih menarik , pucuk gunung ini ada pada ketinggian 2.212 mdpl serta miliki bentuk seperti tapal kuda. Dengan demikian titik paling tinggi gunung ini dikatakan Pucuk Tapal Kuda.

Ada sejumlah jalan buat sampai pucuk gunung, namun yg paling difavoritkan yaitu Jalan Lima Empat. Penamaan jalan ini sesuai tempatnya, yakni ada di Km 54 dari Kota Medan. Buat menggapainya juga tidak memakan waktu lama, cuma seputar 3-4 jam dari pintu masuk jalan. Yg lebih asik , pendaki dapat memakan jagung rebus maupun bakar sebelum mendaki. Enjoy!

5. Gunung Kelimutu, NTT

Gunung paling akhir yg masuk dalam kelompok aman buat didaki wanita yaitu Gunung Kelimutu di NTT. Gunung ini kondang dengan kawah 3 warnanya, yg biasa diketahui dengan nama Danau Kelimutu.

Gunung yg ada di Taman Nasional Gunung Kelimutu (TNGK) Kabupaten Ende, Flores, NTT ini telah kondang sampai luar negeri. Banyak wisatawan yg bersama-sama ada cuma buat mendaki serta nikmati keindahan matahari keluar, yg keluar di balik kawah 3 warna.

Nyatanya, yg bikin Gunung Kelimutu ramai didatangi wisatawan bukan hanya lantaran keindahan alamnya saja, dan juga jalan pendakian yg ringan. Buat sampai pucuk, satu jalan yg bersih serta bebas dari rumput liar udah disediakan pengelola TNGK.

Anda pun tak perlu mendaki tinggi-tinggi, lantaran dari kaki gunung sampai pucuk cuma punya jarak 1.639 mdpl. Ya, tidaklah terlalu tinggi serta sesuai buat pendaki wanita, ditambah lagi pemula.

Lebih asik , selama perjalanan, wisatawan akan disuguhi dengan keindahan alam Flores. Banyak pohon-pohon hijau yang rimbun yg setia temani. Tidak cuma itu, kicauan burung yg menyanyi, menaikkan kegembiraan mendaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *