17 Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Kamu Nggak Bakal Nyesel ke Sana

Kuala Lumpur sebagai satu diantara object wisata favorite. Ada apa disana?

Kuala Lumpur dekat sama Indonesia. Wisata kesana acapkali digemari lantaran bahasa yang dipakai hampir mirip.

Nah, Kuala Lumpur miliki object wisata yang menarik. Ini object wisata di Kuala Lumpur.

1. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas (KLCC/Kuala Lumpur City Central) sebagai wisata kudu di sini. Di sini kamu dapat berpose dengan latar Menara Kembar Petronas. Di lebih kurang situ, kamu bisa pula nikmati panorama Kuala Lumpur dari Sky Bridge (jembatan penghubung ke-2 menara) di lantai 41 serta observatory deck di lantai 86. Tetapi kamu mesti membayar ticket masuk yang telah ditetapkan.

Kamu bisa pula ke KLCC Park yang terdapat pada sisi belakang KLCC atau sisi depan Mall Suria KLCC. Ada taman yang lebat dan danau hasil dengan pertunjukan air mancur menari.

2. Menara KL

Bangunan lain yang menarik buat disinggahi yaitu Menara Kuala Lumpur atau KL Tower. KL Tower sebetulnya sebagai menara telekomunikasi, tapi pun tawarkan beraneka pekerjaan buat turis.

Kamu bisa pula lihat panorama Kuala Lumpur gunakan teropong pemantauan di observation deck. Namun kamu mesti merogoh kocek yang ditetapkan.

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang sebagai object wisata yang kudu kamu singgahi waktu berjalan-jalan ke Kuala Lumpur. Di sini sebagai surganya penggemar berbelanja dari pelbagai golongan. Banyak pusat pertokoan yang diisi outlet-outlet merk terkenal di sini. Ada pula pedagang kaki lima yang jual cenderamata unik di harga murah. Di sini pula banyak hotel berbintang, cafe, sampai tempat hiburan.

4. Batu Caves

Batu Caves sebagai tempat beribadah umat Hindu Tamil yang terdapat di gua bukit batu kapur lokasi Gombak, Selangor. Pada tempat ini ada hiasan patung Dewa Murugan setinggi 42,7 mtr. berlapis emas. Ada pula Temple Cave yang disebut gua khusus dengan 272 anak tangga. Di sini kamu bisa lihat acara beribadah di kuil. Ingat memakai pakaian sopan ke tempat gratis ini ya.

5. Dataran Merdeka

Object wisata di Kuala Lumpur yang lain ialah Dataran Merdeka. Lapangan ini cukup bersejarah lantaran berubah menjadi saksi pengibaran bendera Federasi Malaysia buat pertama-tama, sekalian sinyal lepasnya Malaysia dari jajahan Inggris pada 31 Agustus 1957. Lantas, Dataran Merdeka berubah menjadi tempat memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia.

Di lokasi ini kamu dapat nikmati gratis Masjid Jamek, Katedral St. Mary the Virgin, Museum Musik, sampai tulisan I Love KL. Tempat menarik yang lain ialah KL City Gallery. Disana kamu dapat lihat miniatur kondisi Kuala Lumpur tempo dahulu. Tapi kamu mesti merogoh kocek yang ditetapkan.

6. Gedung Sultan Abdul Samad

Di muka Dataran Merdeka, kamu dapat lihat bangunan tua bergaya Maroko. Namanya Gedung Sultan Abdul Samad. Gedung ini miliki ciri-khas kubah dari tembaga serta dinding bata mata. Tidak hanya itu, ada juga menara jam pada sisi tengah gedung. Sebab itu bangunan ini dikatakan Big Ben-nyan Malaysia.

7. Kuala Lumpur Bird Park

Object wisata menarik yang lain di Kuala Lumpur ialah Kuala Lumpur Bird Park. Tempatnya ada di pusat kota.

Disana taman itu diperlengkapi pohon besar, sungai, serta burung-burung yang terbang bebas. Kamu bakal rasakan ada di rimba.

8. Kuala Lumpur Butterfly Park

Kuala Lumpur Butterfly Park mesti kamu singgahi. Object wisata ini ada satu lokasi dengan Kuala Lumpur Bird Park. Di sini kamu dapat lihat pelbagai type kupu-kupu yang telah diawetkan.

9. Masjid Negara

Masjid Negara sebagai masjid kebanggaan penduduk Malaysia. Masjid ini berdesain kekinian serta besar yang dikombinasikan dengan ciri rutinitas budaya Melayu Islam Malaysia. Masjid ini dikelilingi taman.

9. Istana Negara

The King’s Palace atau Istana Negara sebagai rumah raja Malaysia. Bangunan ini ada di atas satu bukit di Jalan Duta. Istana Negara miliki faktor arsitektur kombinasi Melayu, Eropa, serta Islam dengan kubah emas.

Kamu dapat nikmati lokasi istana serta terkagum pada arsitektur bangunannya di luar pagar istana. Spot favorite buat berpose disana ialah di muka gerbang khusus yang miliki kaligrafi berwarna emas.

10. Jalan Alor

Jalan Alor sebagai pusat kuliner popular. Selama jalan ini penuh jejeran tempat makan unik Melayu, bermacam seafood, pun beraneka makanan dari Thailand, China, India, serta Timur Tengah. Harga makanan di sini juga relatif murah.

11. Jalan Petaling

Di Jalan Petaling kamu dapat mendapatkan oleh-oleh unik Kuala Lumpur. Jalan Petaling diketahui jadi lokasi Pecinan atau Chinatown. Kamu dapat mendapatkan gantungan kunci, miniatur Twin Tower, tas, serta kaos disana. Semuanya bisa kamu capai di harga murah tapi mesti cerdas menawar ya.

Disana pula banyak hostel serta hotel bujet bertarif murah. Kamu akan bakal menjumpai tempat makan di selama jalan itu.

Di jalan ini kamu dapat mendapatkan Kuil Sri Maha Mariamman. Menara pintu masuk kuil ini bertingkat serta lux lantaran dihiasi patung dewa-dewi keyakinan Hindu Tamil.

12. Jalan Bangsar

Anak muda acapkali hangout pada tempat ini ialah Jalan Bangsar. Di jalan ini dipenuhi cafe, bar, serta restoran modern.

Telah gak sabar pingin ke Kuala Lumpur?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *