13 Air Terjun Terindah di Indonesia, Kamu Harus Kunjungi!

Air terjun adalah obyek wisata yang bisa disinggahi buat liburan. Terdapat beberapa air terjun terindah di Indonesia yang bisa menjadi daftar kunjunganmu.

Indonesia memiliki air terjun yang miliki pesonanya semasing. Air terjun Indonesia menyimpan pesona keindahan yang menakjubkan sampai banyak salah satunya menentukan berliburan kesana. Dimana-mana air terjun terindah yang dipunyai Indonesia? Berikut ini sejumlah air terjun terindah yang kudu kamu datangi:

1. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk jadi satu diantaranya air terjun terindah yang kudu kamu datangi. Nama lain dari air terjun ini ialah Air Terjun Slempret. Air terjun ini miliki saluran air yang terpecah di sela tebing. Tempat air terjun ini ada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul.

2. Air Terjun Madakaripura

Buat nikmati wisata air terjun di Jawa Timur kamu bisa mendatangi Air Terjun Madakaripura. Mendatangi Air Terjun Madakaripura bisa menghipnotis kamu dengan pesana keindahannya. Air terjun yang memikat ini jadi air terjun paling tinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 620 mdpl. Tempatnya ada di Dusun Branggah, Negorojero, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur.

3. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo bisa menjadi pilihan wisata air terjun di Bogor. Curug Leuwi Hejo dikatakan leuwhi hejo sebab air terjun ini membuat kolam kecil dengan air yang berwarna hijau. Air terjun ini bertempat di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor.

4. Air Terjun Lembah Anai

Air terjun Lembah Anai jadi tempat ikonik yang berada di Sumatera Barat. Tempatnya ada persis di tepi jalan dari Pariaman menuju Bukit Tinggi. Air terjun ini diketahui dengan panggilan Aia Mancua Lembah Anak. Airnya mengalir langsung dari Sungai Batang Lurah Dalam dari Gunung Singgalang. Keadaan hijau serta udara fresh bisa kamu alami saat menginjakkan kaki disana.

5. Air Terjun Tama’lulua

Air terjun Tama’lulua jadi satu diantaranya air terjun teristimewa yang terdapat di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Air terjun ini di kenal juga dengan nama Air Terjun Bossolo. Tempatnya terdapat di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Keneponto, Sulawesi Selatan.

6. Air Terjun Banyumala

Pulau Dewata miliki air terjun yang menyuguhkan keindahan yang dapat kamu nikmati. Air terjun Banyumala ada di basic satu lembah dengan tiga segi air terjun. Air terjun yang paling besar ada di tengahnya. Airnya yang mengalir membuat satu kolam alami yang airnya jernih serta fresh. Tempat air terjun ini ada di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali.

7. Air Tejun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile jadi satu diantaranya air terjun terindah yang bisa menjadi kunjungan wisatamu. Air terjun ini ada di area rimba Taman Nasional Gunung Rinjani NTB. Ada 2 tingkatan pada air terjun ini, tingkat pertama melesat jatuh dari tebing serta tingkatan ke-2 adalah terusan air yang pertama lalu jatuh ke kolam di dasarnya.

8. Air Terjun Saluopa

Air Terjun Saluopa bersumber dari mata air yang mengalir dari pucuk gunung setelah itu melalui batuan gunung sekitar 12 tingkat. Di tiap-tiap tingkatnya ada tangga batu yang menyambungkan ke tingkat seterusnya. Air terjun ini bertempat di Desa Lebone, Kecamatan Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

9. Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura-gura ada di daerah Medan, Sumatera Utara. Lebih pasnya ada di 250 km dari Kota Medan. Sumber air yang mengalir datang dari Sungai Asahan serta Danau Toba.

10. Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo adalah air terjun yang unik sebab tidak sama dari air terjun yang lain. Air terjun ini miliki 7 undakan memiliki ukuran besar dan beberapa puluh undakan yang memiliki ukuran kecil. Di lebih kurang air terjun ada bebatuan marmer yang meningkatkan keindahannya. Tempat air terjun ini ada di area Suaka Margasatwa Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara.

11. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi menyuguhkan panorama pelangi di lebih kurang air terjun. Kamu bisa lihat panorama ini dengan ada kesana lebih kurang waktu 10:00-14:00. Pada saat itu matahari yang telah lumayan tinggi bakal memantulkan sinarnya ke lebih kurang air terjun. Pantulan itu bakal membuat tampil berwarna-warni seperti pelangi. Air Terjun Coban Pelangi termasuk juga dalam area Taman Nasional Bromo, pasnya di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Malang.

12. Air Terjun Nglirip

Air terjun Nglirip ada di Pendukuhan Jojogan, Desa Mulyoagung, Singgahan, Tuban, Jawa Tengah. Air terjun ini datang dari sejumlah sumber air di wilayah Rimba Krawak. Airnya yang jernih serta salurannya yang cukup deras membuat keadaan di lebih kurang air terjun berasa sejuk. Dibalik air terjun kamu dapat juga temukan satu gua yang infonya kerap diperlukan jadi tempat bersemedi.

13. Air Terjun Grojogan Sewu

Air terjun Grojogan Sewu terdapat di area Rimba Wisata Grojogan Sewu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Disana ada banyak titik air terjun yang bisa di nikmati. Sesaat air terjun paling tinggi yang ada, tingginya menggapai lebih kurang 80 mtr..

Tersebut sejumlah wisata air terjun terindah yang dapat jadi pilihan liburanmu. Kamu bisa nikmati waktu berlibur dengan pesona alam yang indah dari Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *