12 Tempat Wisata di Puncak, untuk Liburan Singkat di Weekend Ini

Mau cari situasi berlibur fresh, singkat, serta gak jauh dari Jakarta? Pucuk, Bogor, masih jadi salah satunya pilihan wisata. Ada apa disana?

Pucuk dari dahulu senantiasa jadi pujaan penduduk Jakarta yang mau berlibur singkat. Kamu dapat ajak keluarga atau kawan-kawan untuk nikmati berlibur ini.

Tersebut object wisata di Pucuk yang dapat kamu singgahi:

1. Little Venice, Pucuk Cipanas

Kalaupun kamu mau ke kota Venesia Italia, coba datangi tempat ini, Little Venice. Tempat itu sebagai salah satunya tempat wisata paling hits sekarang ini. Tipe arsitektur mirip aslinya, seperti tersedianya gondola yang dapat ajak kamu untuk berkeliling-keliling danau, sama dengan situasi kota ala Little Venice.

2. Kebun Raya Cibodas Cipanas

Di Kebun Raya Cibodas Cipanas terbentang luas pandang rumput ditambah koleksi tanaman-tanaman langka. Ada pula air terjun, air mancur, serta rumah kaca yang dapat membuat kamu senang begitu lama di sini. Udara yang sejuk membuat kamu tak ingin pergi secepatnya dari tempat ini.

Di tempat ini ada pun Taman Sakura. Bunga Sakura di taman ini dapat mekar kedua kalinya lho, ialah bulan Januari-Februari serta Juli-Agustus.

3. Agrowisata Gunung Mas Pucuk Bogor

Siapa yang gak bosen dengan panorama daun teh membentang warna hijau dengan udara yang fresh? Tempatnya di Agrowisata Gunung Mas Pucuk Bogor. Ditambah lagi di sini dapat berfoto-foto untuk isikan feed di sosial media kamu. Kamu bisa juga menyewa kuda, sepeda, atau main layang-layang sekalian nikmati udara seputar.

Dalam tempat ini, kamu dapat berkeliling-keliling dengan menyewa kuda atau sepeda dengan harga yang bisa dijangkau.

4. Pucuk Pass

Panorama di Pucuk Pass benar-benar indah. Udara yang amat dingin ditambah panorama alam yang bisa melenyapkan kepenatan sampai kamu dapat fresh kembali. Pucuk Pass sebagai landmark kondang di Pucuk, Bogor.

Kala malam, udara di sini amat dingin. Kamu lantas dapat beli jagung bakar atau makanan, dan minuman hangat yang lain untuk menghangatkan situasi.

5. Rimba Pinus Gunung Pancar

Rimba Pinus Gunung Pancar sebagai tempat yang instagramable. Tempat ini sebagai salah satunya tempat tamasya paling baik untuk rekreasi bersama pasangan atau keluarga. Bahkan juga tempat ini acapkali jadikan pengambilan gambar prewedding sebab kehadiran pohon pinus memberi kesan-kesan romantis dalam tempat ini.

6. Taman Safari Indonesia

Dalam tempat ini, kamu gak dapat sudah pernah bosen. Ditambah lagi kalaupun bawa keluarga. Pada bagian kebun binatang dari Taman Safari Indonesia, ada hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, serta unta. Di sini, pengunjung bisa masuk ke habitat bikinannya dengan gunakan mobil atau bis privat.

Kamu bisa juga nikmati wahana permainan seperti kolam renang. Serunya , Taman Safaru sediakan tour malam hari. Waktu malam hari, kamu dapat berjumpa dengan hewan yang jarang-jarang tampak pada siang hari.

7. Taman Bunga Nusantara

Object wisata di Pucuk seterusnya ialah Taman Bunga Nusantara. Tempatnya di Jalan Mariwati km 7, Kabupaten Cianjur. Dalam tempat ini, kamu dapat berkunjung ke taman-taman dengan topik spesifik seperti Taman Mediterania yang punyai koleksi kaktus serta tanaman yang dapat tumbuh di bentangan pasir putih. Ada pula Taman Bali yang memiliki nuansa seperti di Bali, Taman Mawar dengan bunga mawar pelbagai warna, Taman Air dengan pelbagai model bunga teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, dan Taman Labirin.

8. Danau Lido

Danau Lido terdapat di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor. Dalam tempat ini kamu dapat memakai danau alami yang luas serta bersih.

Kamu bisa juga nikmati permainan air, perahu naga, layang gantung, memancing, serta memakai ATV. Kalaupun lapar, kamu langsung dapat ke rumah makan yang ada.

9. Masjid At-Ta’awun

Masjid ini ada disamping kanan Jalan Raya Pucuk km 90. Dalam tempat ini kamu dapat sholat atau beristirahat sejenah. Di seputar area masjid, ada warung-warung simple yang jual makanan serta minuman hangat.

10. Melrimba Garden

Melrimba Garden terdapat seputar 1 km. seusai Mesjid At Ta’awun Pucuk. Tempat ini sebagai wahana keluarga seluas 5 ha di area Pucuk. Tidak hanya udara yang sejuk, Melrimba Garden dikelilingi oleh bentangan perbukitan kebun teh Ciliwung serta bersebelahan langsung dengan rimba pinus. Dalam tempat yang dapat di katakan wisata di Pucuk paling baru ini kamu dapat memakai ATV, main Fun Boat, belajar memancing, serta yang bawa anak bisa main di playground-nya yang luas.

11. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Dalam tempat ini kamu dapat memandang rusa dari dekat. Penangkaran rusa ini diketahui dengan nama Wana Wisata Penangkaran Rusa Cariu. Tempat pasnya ada di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, bukan di Kecamatan Cariu. Di sini kamu dapat berikan makan rusa dengan cara langsung atau kalaupun mau tinggal lebih lama di area ini, turis bisa juga berkemah.

12. Telaga Warna

Telaga Warna sebagai object wisata di Pucuk yang hits. Tempat ini tak kalah indah dengan danau yang berada di Dieng.

Telaga Warna punyai danau alami yang punyai warna berbeda-beda dari biru, hijau, serta cokelat. Tempat ini tempatnya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Telah siap-siap pergi ke object wisata di Pucuk weekend ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *